Translate

resep kopi latte sederhana

RESEP KOPI LATTE SEDERHANA

kopi latte instan

saya pernah iseng-iseng bereksperimen untuk mengutak-atik rasa kopi murni yg saya punya di kosan, karena saya punya banyak stok kopi murni di kosan,saya pikir sayang sekali kalo tidak dimanfaatkan. pada suatu pagi karena ingin membuat sarapan yang menyegarkan. maka saya coba latte ini. gak butuh waktu lama,cuma 5 menit saja.
latte glass
latte glass

kopi sarapan

lumayan juga,pembuatan cukup 5mnt. rasanya akan menjadi susu yang gurih karena manisnya susu kental manis berpadu dengan kopi murni yang pahit. susu untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh dan kopi sebagai penyegar sebelum beraktifitas.
Kopi untuk sarapan
Sarapan pake kopi

resep kopi sederhana

bahan kopi latte

  • kopi murni bubuk
  • susu kental manis kaleng
  • air panas 85C

alat pembuatan kopi latte

  • cangkir 150cc atau gelas 200cc
  • sendok teh

cara pembuatan kopi latte

seduh 8sdt susu kental manis dengan air panas 85c, aduk rata. masukkan 1sdt kopi murni tergantung selera, aduk dengan sendok 100x (tujuannya supaya kopi mudah larut). tunngu 3 menit sampai ampas kopi mengendap. dan kopi latte siap dinikmati, cocok ditemani dengan biskuit manis sambil sarapan di pagi hari
kopi latte sederhana siap disajikan
tambahkan busa susu agar hasilnya seperti ini

tips kopi

tips kopi: memakai kopi murni jenis robusta akan lebih baik, karena robusta mempunyai rasa yang pahit da aroma yg membumi serta mengandung unsur body yg kuat

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar